Vilanculos, Mozambik – pantai & penutup mata

Setiap hari perjalanan di Afrika gila, sibuk, luar biasa … dan kadang -kadang, mencoba. Kami meninggalkan Tofo dan naik chara kecil (bus mini/van) ke kota Imhambane. Dari sana, kami naik feri dan pergi ke Maxixe, dari sana itu adalah perjalanan 4 jam ke Vilankulo. Sepanjang jalan, selalu ada orang lokal yang menjual semua jenis barang dari sisi jalan.

Kali ini, kami dapat membeli sekantong besar jeruk dan kacang mete segar juga. Anda tidak akan pernah kelaparan pada hari perjalanan di Mozambik! Chapa penuh sesak dengan orang -orang, seperti biasa, serta bagasi, produk makanan, dan biasanya akan ada ayam hidup di bawah kursi. Itu membuat perjalanan yang menarik.

Jeruk segar yang lezat tersedia untuk dijual dalam perjalanan dari Tofo ke Vilanculos

Kami tiba di Vilanculos dan berjalan ke wisma kami, bertemu dengan Alice dan Henry di sepanjang jalan untuk mengobrol tentang apa yang terjadi pada hari kami terpisah. Kami bertemu kembali setelah check -in ke gubuk Roundevel kami dan menikmati makan malam dan sesi ukulele di pantai malam itu.

Kami telah mengatur untuk berlayar ke Kepulauan Bazaruto keesokan paginya. Itu adalah salah satu hari terbaik! Kami menuju ke kapal tradisional Mozambik yang disebut Dhow dan berjalan ke pulau Magaruque.

Berlayar melalui air pirus yang tenang, jernih, sangat luar biasa luar biasa dan yang membuatnya lebih istimewa adalah ketika kami berhenti bersama seorang nelayan tombak lokal dan hal berikutnya yang kami tahu, kami telah hidup, kepiting yang baru tertangkap basah datang untuk makan siang. Kami mendapat 13 kepiting berukuran bagus seharga $ 1,75 … tidak pernah terdengar!

Dariece menikmati berlayar kepulauan Vilanculos yang menakjubkan
Membeli kepiting segar yang dimungkinkan dari nelayan tombak, Kepulauan Bazaruto, Mozambik

Mempersiapkan kepiting yang baru ditangkap di atas kapal, Kepulauan Bazaruto, Mozambik
Begitu kami mendekati garis pantai, kami semua masuk untuk snorkel dan baru saja melayang di sepanjang rak dengan arus. Makan siang luar biasa, kari kepiting, ikan segar panggang, nasi, salad, roti dan pisang.

Kambing di jalan menikmati makan siang segar yang lezat, Pulau Magaruque, Kepulauan Bazaruto
Setelah kami mengisi diri, kami memutuskan untuk berjalan dan menjelajahi pulau sedikit lagi. Ada gundukan pasir yang sangat besar di tengah pulau yang kami hikas dan dihargai dengan pemandangan spektakuler dari semua sisi pulau. Air di pulau itu menakjubkan, pasirnya sangat putih dan hari itu luar biasa.

Menjelajahi Pulau Magaruque, Kepulauan Bazaruto, Mozambik
Nick dan Henrik, Pulau Magaruque, Kepulauan Bazaruto, Mozambik

Pemandangan dari atas bukit pasir, Pulau Magaruque, Kepulauan Bazaruto, Mozambik
Tepat ketika kami berpikir itu tidak bisa menjadi lebih baik, dalam perjalanan pulang kami melihat dugong berenang di air! Dugong seperti manatee dan sangat jarang untuk dilihat, tetapi kami cukup beruntung untuk mengikutinya dan menontonnya melalui air jernih saat menyemprotkan di sepanjang dasar laut. Segera, kru mulai berteriak “mabuk, mabuk!” … Seperti dalam, mereka akan menerima tip yang baik untuk mengikuti makhluk besar begitu lama! terlalu lucu. Itu adalah akhir yang sempurna untuk hari yang sempurna dengan teman -teman baru kami … dan akan ada banyak lagi yang akan datang di Mozambik.

Dugong di Kepulauan Vilanculos
Nick mempraktikkan ukelele dengan naik kapal kembali ke Vilanculos, Mozambik

Hari berikutnya, dan terakhir, di Vilanculos, Nick dan saya memutuskan untuk melakukan tur desa dengan salah satu orang setempat. Itu hanya kami bertiga dan kami telah mengatur program dengannya dan mengatakan kepadanya hal -hal yang ingin kami alami dan lihat. Karena ini hari Sabtu, kami tidak bisa pergi ke sekolah atau rumah sakit, mereka ditutup.

Jadi, sebaliknya, kami mengatakan kepadanya bahwa kami ingin pergi ke pasar, panti asuhan dan ke gereja. Sabtu adalah Hari Gereja di Vilanculos sehingga berbaris dengan sempurna. Hari itu luar biasa dan kami menikmati bermain dengan anak -anak di panti asuhan dan memberi mereka semua buku catatan, pensil, sikat gigi, dan pasta gigi. Bahkan hanya menghabiskan satu jam atau lebih bersama mereka bermanfaat bagi kami, dan mudah -mudahan mereka menikmati perusahaan kami. Melihat senyum di wajah mereka pasti menerangi hari kita.

Anak -anak di panti asuhan di Vilanculos, Mozambik
Dariece with the Kids at the Orphanage, Vilanculos, Mozambik

Nick membantu memompa airDi panti asuhan di Vilanculos, Mozambik
Sayangnya, kami tidak dapat menghabiskan terlalu banyak waktu di sana karena kami harus pergi ke gereja tepat waktu untuk kebaktian. Gereja Afrika tidak seperti gereja di rumah. Layanan dimulai dengan prosesi wanita yang datang di jalan bernyanyi dan menari, sebagian besar dengan bayi diikat di punggung mereka dengan kain tradisional. Mereka berjalan ke gereja dan semua orang mengikuti mereka.

Kami duduk di bangku barisan depan dan mencoba berbaur, tidak berhasil. Itu adalah waktu yang menyenangkan bagi orang -orang, sesuatu yang mereka nantikan sepanjang minggu. Kami berharap melihat beberapa bernyanyi selama kebaktian dan kami terkejut ketika hampir seluruh layanan bernyanyi! Itu tidak sunyi dan pengap seperti gereja -gereja di rumah, itu ceria, bersemangat dan semua orang bernyanyi dan mengobrol sepanjang waktu.

Selama satu bagian mereka mengatakan dalam bahasa mereka (Portugis) bahwa semua pasangan yang sudah menikah harus bangun di atas panggung. Panduan kami menerjemahkan apa yang telah mereka katakan dan kami bangun di atas panggung, sementara semua penduduk setempat bersorak dan bertepuk tangan kami.

Rupanya di Mozambik mereka bermain game di gereja! Para pria berbaris dan semua wanita berdiri di seberang mereka. Saat ditutup matanya, para wanita merasakan setiap pria dalam barisan sampai mereka menemukan pria mereka. Untungnya, saya bisa mengintip di bawah penutup mata saya dan dapat melihat sepatu Nick … semoga saya akan memilihnya tanpa curang.

Setelah pertandingan, kami memutuskan sudah waktunya untuk pergi dan kami naik ke depan panggung dan berbicara kepada gereja tentang siapa kami, apa yang kami lakukan di sana dan berterima kasih kepada mereka karena menyambut kami ke komunitas mereka. Kerumunan tertawa dan bertepuk tangan dengan setiap terjemahan yang dibuat oleh pemandu kami dan mereka senang melihat mazungu (orang kulit putih) di gereja mereka. Itu adalah pengalaman yang luar biasa.

Nick di luar gereja dengan penduduk setempat Vilanculos, Mozambik

Wanita menari di luar gereja di Vilanculos, Mozambik
Ditutup matanya di dalam gereja, Vilanculos, Mozambik

Kambing di jalan di dalam gereja lokal – satu -satunya wajah putih di sana! Vilanculos, Mozambik
Anak -anak di luar gereja di Vilanculos, Mozambik

Penjahit dengan kain yang indah dan berwarna -warni, Vilanculos, Mozambik
Nelayan saat matahari terbenam, Vilanculos, Mozambik

Keesokan paginya, kami ber -4 berkemas dan menuju ke Beira untuk akhirnya berjalan ke Kepulauan Quirimbas yang sangat utara, terpencil dan eksklusif. 2 hari berikutnya (dan setiap hari setelah itu) akhirnya menjadi petualangan perjalanan yang tidak akan pernah kita lupakan!

Suka posting ini? Tepi!

Penafian: Kambing di jalan adalah rekanan Amazon dan juga afiliasi untuk beberapa pengecer lain. Ini berarti kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan di blog kami dan membeli dari pengecer tersebut.