Backpacking anggaran di Hong Kong

kami muncul di Hong Kong selama pancuran petir dramatis yang memicu sedikit turbulensi di pesawat. Kabut dan hujan lebat sepertinya tidak akan pernah berpisah, tetapi kemudian kami akhirnya mencelupkan ke bawah awan badai abu -abu, kami dihargai dengan pemandangan kaki langit Hong Kong yang menakjubkan. Kami tiba di Pulau Chep Lap Kok, di mana Bandara Internasional berada, dan naik bus ke Kowloon. Banyak metode yang kami tidak bisa melihat pemandangan populer dari jendela bus karena mereka basah kuyup di air yang mengalir dari langit seperti keran. Akhirnya hujan bersih cukup lama untuk melihat lampu-lampu yang terang, seperti Vegas yang melambangkan visi metropolitan yang luas.

Hong Kong Skyline dari pesawat kami

Kami memeriksa ke kamar kecil kami di New Kowloon Hostel di Mirador Mansions. Saya kira saya harus membersihkan apa “rumah -rumah mewah” bagi mereka yang belum pernah ke Hong Kong. Banyak penginapan jauh melampaui anggaran backpacker di Hong Kong sehingga banyak pelancong dan penduduk setempat memilih untuk tinggal atau menyewa kamar di dalam bangunan besar ini. Ada dua “rumah -rumah besar” di daerah Kowloon The Mirador Mansions, tempat kami tinggal, dan rumah -rumah besar Chungking. Struktur yang menjulang tinggi ini memiliki lebih dari 1800 ruang masing -masing dari beragam tahap cetakan dan pembusukan.

Kamar kami sebenarnya tidak buruk. Orang -orang takut percaya bahwa semua ruang di sini adalah tikus yang dikendarai, cetakan tertutup limbah, tetapi pada kenyataannya hanya ada beberapa lokasi yang membiarkan ruang mereka jatuh di bawah kerusakan seperti itu. Banyak “hotel” di dalam rumah -rumah mewah memiliki kamar -kamar ubin yang bersih, dengan kamar mandi yang bagus dan a/c, tetapi semua ruang berbagi aroma keren umum yang tampaknya berasal dari retakan di dinding dan lantai. Kamar kami di New Kowloon layak, jika berbentuk aneh, dengan beberapa tempat tidur sempit, a/c, kamar mandi, dan jendela ke luar. Tapi ruangan itu memang memiliki aroma lembap yang sepertinya hilang ketika kami membuang seprai yang berbau kaki dan bantal bantal ke lorong. Setelah kamar kami di Beirut, kami mungkin bisa puas di daerah kumuh.

kamar mandi terkecil di hostel kowloon baru
Kamar pertama kami di New Kowloon Hostel

Kami tidur nyenyak dan bangun di pagi hari untuk memulai hari kami. Yang mengejutkan kami, hujan telah membersihkan dan matahari bersinar! Hari terbaik untuk memeriksa cakrawala yang populer dan mungkin mendaki sebanyak Victoria Height untuk melihat pemandangan kota. Kami mengemas barang -barang kami dan bersiap -siap untuk keluar untuk hari itu, tetapi kami segera mengetahui bahwa kamar kami telah dipesan untuk malam itu dan mereka tidak dapat memberi kami yang lain. Kami muncul selama hari liburan Hari Buruh di Hong Kong dan menjadi sangat sibuk. Kami menghabiskan dua jam berikutnya dengan putus asa menelusuri rumah-rumah mewah untuk kamar tanpa tikus yang kami mampu. Untungnya kami menemukan satu yang disediakan di buku pemandu kami dan diperiksa ke rumah tamu Cosmic. Ruangan itu tidak menyenangkan secara estetika seperti Kowloon Baru, tetapi tidak memiliki aroma underclothing kotor sehingga kami senang. Cosmic juga membantu kami memilah visa China kami yang menghemat waktu lama di kedutaan. Kami akhirnya harus keluar dan memeriksa kota sekitar jam 11 pagi, pada saat itu beberapa awan telah pindah dan merusak kemungkinan kami melihat pandangan dari Victoria Peak. Tidak masalah, ada banyak hal yang harus dilakukan di Hong Kong, kami hanya memilih peta dan berangkat ke kota. Pertama kami menuju langsung ke Pulau Hong Kong. Beberapa orang mungkin terkejut bahwa Hong Kong sebenarnya terdiri dari kepulauan kecil 234 pulau. Kami memeriksa empat secara keseluruhan, jadi saya kira Anda bisa mengatakan bahwa kami memiliki banyak delegasi di negara otonom kecil ini. Kami naik feri yang harganya US $ 2 Hong Kong dolar pada kartu Octopus dan kami berangkat melintasi perairan bergelombang di pelabuhan Victoria dan akhirnya menginjakkan kaki di Pulau Hong Kong itu sendiri.

Kaki langit Pulau Hong Kong dari Star Ferry Boat

Kami menuju langsung ke tingkat menengah pusat, sistem eskalator tertutup terpanjang di dunia! Anda biasanya hanya naik dan memulai pendakian ke atas bukit, jika Anda ingin pergi ke jalan tertentu untuk berbelanja, Anda hanya melangkah dari eskalator di rambu jalan yang tepat dan terus berjalan. Ini sebenarnya adalah metode yang sangat menakjubkan (dan mudah) untuk memeriksa area tersebut.

Nick di eskalator tingkat menengah

Kami turun di kuil Wong Tai Sin untuk memeriksa beberapa desain dan budaya Tao yang standar. Kuil itu menarik tetapi aroma 4000 batang pembakaran dupa akhirnya menjadi sedikit juga sangat kuat sehingga kami meninggalkan kuil untuk mencari makan siang. Kami membuat keputusan untuk berhenti di restoran sibuk pertama yang kami lihat, yang akhirnya menjadi sedikit noodle toko sup. Kami menikmati makanan kami dengan San Miguel yang lezat dan murah ($ 1), saya kira kami belum sepenuhnya keluar dari Filipina.

Ma & pa memasak beberapa mie lezat untuk makan siang kami

Selanjutnya kami naik kereta ke area “trendi” di mana semua pusat perbelanjaan dan belanja mode tinggi berada. Daerah itu sebenarnya sangat bagus, sibuk tapi bagus. Ada musik di jalanan, dan pertunjukan seni jalan setapak bertema kemiskinan yang cukup mengharukan. Kami juga menemukan pasar jalanan yang sangat menegangkan di mana mereka menjual segalanya mulai dari lobster hingga telinga babi. Bagian ikan di pasar sangat menarik, mereka memiliki semua jenis makhluk laut untuk dipilih. Pada saat ini kami cukup kelelahan, kami telah berjalan secara teratur selama 6 jam dan kami siap untuk istirahat, jadi kami kembali ke kamar sebentar.

Ikan & kerang segar untuk dibeli di pasar

Setelah 30 menit bersantai, kami lelah dari batasan ubin putih yang sempit dari ruang kosmik kami, jadi kami pergi lagi. Kali ini untuk melihat apakah kita bisa mendapatkan meja di restoran Michelin yang paling murah di dunia. Setiap orang yang memahami tentang Gordon Ramsey, atau memiliki Food Network di rumah, memahami bahwa bintang Michelin adalah panduan terbaik untuk santapan internasional. Kami muncul di Tim Ho Wan hanya untuk melihat sejajar dengan 20 atau lebih pengunjung potensial. Tampaknya kami akan menunggu sebentar, tapi untungnya wajah kami yang bingung dan kulit putih membuat kami (dan dua wisatawan lain yang sedang menunggu) ke depan garis. Kami membeli di jalan sementara kami menunggu dengan kotak -kotak yang berdekatan dengan karakter Cina yang tidak dapat diuraikan. Syukurlah seorang wanita lokal yang juga mengantri, memberi kami deskripsi singkat tentang hidangan dan kami pergi ke restoran yakin bahwa kami membuat beberapa pilihan yang baik. Kami duduk dan segera setelah itu, meja kami ditutupi dengan berbagai hidangan bambu yang mengepul.

menikmati jumlah dim sum

roti BBQ babi yang lezat di restoran Michelin Star
Beberapa pangsit, beberapa dim sum, beberapa mie dan semuanya lezat. Menjadi salah satu hidangan makanan Cina “nyata” pertama kami, kami mungkin tidak dapat menentukan apakah itu layak atau tidak, bintang Michelin, tetapi tidak masalah, makanannya ringan, beraroma dan lezat. Kami meninggalkan restoran yang diisi sampai penuh, kami bahkan harus meninggalkan beberapa makanan di atas meja, dan seluruh biaya makan kurang dari $ 8 untuk kami berdua! Sekarang kita dapat mengatakan bahwa kita pernah ke restoran Michelin yang dibintangi, dan karena memberi tip menentang budaya lokal, kita dapat mengatakan bahwa kita bahkan tidak memberi tip. Gordon Ramsey memakan hatimu.

Tanda lucu!
Di luar restoran Michelin Star

Hostel kami, Cosmic Guesthouse di Mirador Mansions
desain kristal di salah satu mal

Persimpangan sibuk di Hong Kong
Double Decker Bus di persimpangan sibuk di Hong Kong

Downtown Hong Kong
Jalan di Hong Kong tak jauh dari Eskalator Berjalan

Toko Mac yang sibuk

Downtown Art

area berbelanja
Times Square

Nick mencari tahu sistem metro
area perbelanjaan kelas atas

Pasar sayuran di jalan samping di Hong Kong
mie goreng dengan wonton

Nick makan di toko mie pinggir jalan
Dupa terbakar di Kuil Buddha

Suka posting ini? Tepi!

Penafian: Kambing di jalan adalah mitra Amazon dan juga afiliasi untuk beberapa pengecer lain. Ini menunjukkan kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan di blog kami dan membeli dari pengecer tersebut.